ads

13/09/2020

Mempersiapkan LAB Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMPN 33 Kota Bekasi

Mempersiapkan LAB Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMPN 33 Kota Bekasi Labs SMPN 33 Kota Bekasi, berlatar belakang kegiatan UNBK tahun ke... thumbnail 1 summary

Mempersiapkan LAB Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMPN 33 Kota Bekasi

Labs SMPN 33 Kota Bekasi, berlatar belakang kegiatan UNBK tahun kemarin 2017-2018, waktu itu sempat nginduk di salah satu SMK Swasta, sedikit pengetahuan yang saya dapat dari hasil berkarya di SMK sebelumnya,

Tahun pembelajaran ini 2018-2019 SMP Negeri 33 Kota Bekasi, tempat belajar juga tempat cangkulan sehari-hari.. ikut serta independen mandiri untuk ikut UNBK.

Saya dengan teman-teman satu team bertugas untuk menyiapkan Ruang Lab beserta jaringannya..

Di lantai 3 paling pojok di atas TU yang lumayan klo bulak-balik berasa juga nih betis itung-itung olahraga.. makanya seefektif mungkin klo ada barang atau peralatan yang mo di bawa yaa harus sekalian.. he he..

Pertama, layout meja peserta kami buat 32 peserta 1 meja dua orang butuh 16 meja berarti 32 siswa, memang dah di set sih kita mo pakai 3 sesi 4 kelas 1 lab paten 3 ruang sulapan.. he he..

380 Siswa / 4 Kelas / 3 Sesi = 32 Siswa per Sesi, Clear..

seperti gambar berikut, Server 1 dan 2.

Kedua, Sanitasi Listrik.. Cieee Sanitasi..! mang mo bikin saluran air.. :D

Aliran listrik lah pokoknya.. Ada 4 terminal aliran topologinya 4 baris X 4 baris meja, tinggal tarik dari masing terminal, dengan setiap meja memiliki 4 steker dari 1 terminal.

Ke-3, Jaringan, ISP modem indihome ada di lantai 2 ruang TU narik ke atas -+15m kabel lan Crossover dari modem ke switch, dari topologinya diatas sebagai berikut :

Itulah sedikit pengalaman saya bagaimana membuat LAB dalam mempersiapkan Ujian Nasional Berbasis Komputer di SMPN 33 Kota Bekasi, semua karena keinginan untuk mau mencoba. Semoga bisa menjadi acuan kepada semua teman-teman. Bagi ingin bantuan silahkan bisa menghubungi saya.

Inshaallah simulasi 1,2,3 sampai saatnya UNBK 2018-2019 berjalan dengan lancar, amin.

Tidak ada komentar

Posting Komentar

Terimakasih anda sudah berkomentar..

ads